Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Nostalgia



By  Sarni Kurniati     4/10/2011 04:15:00 AM    Labels: 

Tak ada hujan
Tak ada petir
Tak ada asap
Tak ada api
Tiba-tiba....Sesuatu melintasi pikiranku,ingatanku tertuju pada masa lalu,masa kecilku. Rumah yang beratapkan ate'(bahasa bugisnya),berdinding ate' dan berp0ndasi kayu itulah pondok yang aku buat ber5ama para selessurekku'(saudaraku)dibelakang rumah, tepatnya samping Gedung walet ambo'ku(ayahku).disinilah tempat kami berkumpul,Main joker bareng,Makan bareng,tidur siang bareng,tangkap ikan bareng,makkadang bukkang bareng(tangkp kepiting)Pokoknya serba ber5ama lah. Karena pondok yang kami buat kecil,dan sebenarnya hanya untk 3 0rang sementara kami berenam ,ini menyebabkan pondok kami r0boh .jadi yah..hampir setiap hari kami memperbaikinya,kebayang gak sih 6 orang harus masuk kdalam,blum msuk smua eh udah roboh,ha ha ha udah jatuh kebwah ketimpa lagi dgan atap.Seiring dengan waktu.aku kehilangan mereka 1/1(bukan meninggal ya..), memag jarak usia kami berbda, saat itu aku berusia 9thn..smentara saudar2ku diatas dr umurku,Mereka harus melanjtkan SMP diluar daerah kami, dan itu membuat kami berpisah. Aku yang bernama sarni kurniati sekarang duduk dibangku Sk0lh MAN M0DEL jambi,dan 5 saudaraku yang lain, Muafiah yang sekarng tengah menjalani UAN di SMAN8 BATAM. Ayu sartika yang juga sedang menjalani masa magangx DiYogjakarta. Aprizal arpah yang setingkat denganku,skarg dia Di SMA Rantau rasau. Radiatul adawiyah di MALABOR JAMBI yg sekarang juga mghdapi UAN sama seperti Muafiah.Dan Zulhin jafar,ustazd gaul kami yang sekarang di Pondok Pesantren UQI Bogor.
Aku rindu dengan kalian, aku rindu kenakalan kalian, aku rindu cara kalian memanggilku dengan sebutan "indo'jallo' yang artinya ratu ngambek.
Aku rindu kebersamaan kita...
Aku berharap kita semua bisa berkumpul kembali
Aku berharap kita bisa membangun rumah-rumahan lagi,tpi tidak sempit dan kecil sepert rumah yang kita bangun tujuh tahun yang lalu.Melainkan rumah sungguhan,rumah yang tidak lagi beratap ate' yang mampu meneduhkan kita dari sinar matahari dan derasnya hujan,dan tidak akan roboh meski ratusan orang didalamnya.Terimahkasih selessurekku',,,atas kisah yang kalian berikan,,,kisah yang berkasih.
Masa kecil yang mengisi diary masa remajaku,hingga akhir hayat hidupku.

.....
Tak ada angin yang setia
Tak ada air yang tak mengalir
Tak ada debu yang tak terbasuh
Namun...
Angin tinggalkan sejuknya
Air tinggalkan basahnya
Dan debu cercakan terus bekasnya
....


by sakura
04-03-2011

About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate