Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Antologi Aksara Nusantara



By  Sarni Kurniati     8/01/2011 09:10:00 PM    Labels: 

Antologi Aksara Nusantara
oleh Info Lomba dan Peluang Menulis pada 12 Juli 2011 jam 21:33
Aksara Nusantara
link penyelenggara; http://www.facebook.com/note.php?note_id=117533125007215

Berbanding balik dengan kemajuan sastra indonesia, kami akan menyelenggaran even kepenulisan sastra, yaitu membuat antologi sastra—di mana dalam penulisannya antara cerpen dan puisi menjadi satu kesatuan. Jadi bukan hanya cerpen saja, atau puisi saja, melainkan penggabungan 2 penulisan sastra yang digabungkan menjadi satu. Dengan tujuan agar penulis tidak hanya pandai bersyair, namun pandai pula bercerita, agar penulis juga tidak hanya pandai bercerita, melainkan mampu memainkan kata-kata pada tataran keindahan. Hakikatnya manusia adalah makhluk cerita, dan manusia adalah makhluk kata. Sebagai penuntasan kedua fitrah manusia, maka dari itu kami komunitas puisi dan sastra berniat mengadakan sebuah program kepenulisan yang akan diterbitkan dengan cara bersama-sama, ialah mencari dan memburu 30 sastrawan cilik, muda, maupun tua dan tentunya berbakat, untuk diikutkan dalam ajang antologi sastra.
Ketentuan umum

1. Tema: Bebas (yang penting ide menarik dan asyik). Namun antara tema puisi dan cerpen harus saling berkaitan, jadi sebelum cerpen dimulai didahului dengan puisi dulu.
2. Font: Times New Roman, 12 point
3. Batas penulisan cerpen: Paling banyak 6 halaman, Paling sedikit 4 halaman, 1.5 spasi (harus rapi) dan Batas Penulisan Puisi: 1 halaman dan 1.5 spasi.
4. Pengiriman cerpen dan puisi dengan subject: Aksara Nusantara
5. Cerpen tidak boleh dikirim di badan email, harus di attachmant
6. Kirim ke alamat email: penulissyair@yahoo.com
7. Harap melampirkan CV dan nomer yang bisa dihubungi
8. Setiap penulis boleh lebih mengirimkan dari 1 cerpen dan puisi, dan paling banyak 3 cerpen dan puisi (INGAT!!! Puisi dan cerpen harus masih dalam satu tataran tema)

Catatan khusus:
- Antologi sastra (puisi dan cerpen) ini akan diterbitkan dengan sistem gotong royong dari setiap penulis, untuk ketentuan penerbitan lebih lanjut, bisa langsung ditanyakan kepada; (di inbok ini atau menghubungi +6281380361384) si karang jalang.(abelcasnadi)
- Awal penulisan dibuka dengan puisi yang kapasitasnya 1 halaman (1.5 spasi), dan selanjutnya cerpen dengan kapasitas paling banyak 6 halaman (1.5 spasi). Setiap penulis yang ikut tergabung, wajib menyetorkan puisi dan cerpen yang masih berkaitan dalam satu tema.

About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate