Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

C I N T A



By  Sarni Kurniati     9/30/2011 02:59:00 AM    Labels: 

Cinta


Kata itu hadir didunia hanya sebagai alasan,alasan untuk  melakukan maksiat,alasan untuk melupakan Tuhan,alasan menomorduakan akhirat,alasan untuk menangis,alasan untuk bahagia,alasan untuk cemburu,alasan yang melakukan penipuan dan membius manusia dengan rasa madu yang dibawanya.
 Cinta ada hanya sebagai alasan melakukan segalanya.
Cinta itu ada untuk tak ada.cinta ada untuk ditahan dan diberi sindiran.cinta ada untuk dibendung dan dikendalikan,bukan malah diumbar dan dijadikan alasan menentang Tuhan.Cinta bisa menjadi tolak ukur keimanan  seseorang ,seberapa kuatkaa ia menerima ujian yang bernama Cinta.bukan hanya duka tapi sukanya pun termasuk dalam kategori ujian.
Menghilangkan masalah Cinta yang salah kaprah,kita butuh vector penyeimbang yang positif
Vektor yang positif itu adalah berupa cinta pada Allah dan lima hal.intelektualisme,tauhid dan tawakkal.didukung tombak kepandaian dan kecerdasan serta perlindungan tawadhu dan kerendahan hati.semua itu kunci menemukan hidup dan mati yang indah.kita menemukan kekuatan yang  tiada tara,karena memiliki cinta dan tauhid.Cinta dan keperercayaan yang besar kepada Allah Sang Maha Cinta dan Maha Melihat yang mencinta.Serta pengendalian emosi  dengan tawakkal,tawadhu,dan kerendahan hati.Namun,kita juga tak melupakan senjata utama di era ini yang berupa intelektualisme,kepandaian dan kecerdasan.
Kini,semakin elok kita membuat alasan,yakni dengan alasan  agama.Yang pacaran di majlis,jaga wudhu,puasa dawud,setoran Al Q uran.semua itu sama saja dengan alasan.lawan jenis memang mutlak dijauhi,kecuali pada jalan yang benar.Dan salah satu jalan benar yang dapat dilalui dengn makhluk yang bukan muhrim hanyalah Pernikahan.Khitbah yang tak berlebihan dan  taaruf yang tidak diungkit-ungkit sebagai alasan kemaksiatan.

About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate