Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Tuhan, Lirik Aku!



By  Sarni Kurniati     3/20/2012 08:42:00 AM    Labels: 


Tuhan, Lirik Aku!
Oleh Sarni Al-boegisy

Add caption
Kisah sedih  hari pertama bulan kedua  di tahun 2012. Kabar itu sontak membuatku kaget. Tak pernah terbayang olehku akan menjadi sedemikian sulit hal yang kuanggap aku bisa melewatinya, dan aku yakin seratus persen termasuk orang yang beruntung.. Berawal dari semester lima kelas XII IPA 2, aku termasuk dalam peringkat dua di kelas tersebut. Kabar baik yang terdengar adalah siswa yang masuk peringkat 15 besar pada semester 5, berkesempatan mengikuti SNMPTN-Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri Jalur Undangan. Tentu aku sangat yakin dengan diriku yang telah berhasil menduduki kursi kedua di kelasku. Otomatis termasuk siswa yang mengikuti SNMPTN Jalur Undangan. Aku sangat bangga karena mendapatkan kesempatan menempuh jalur undangan masuk perguruan tinggi negeri, meskipun peluang untuk lulus sangat kecil melihat nilai raporku sangat minim dibanding yang lainnya. Apalagi nilaiku nanti akan bersaing dengan seluruh pelajar di Indonesia. Tapi aku memiliki keyakinan yang kuat, bahwa aku pun mampu kuliah di Universitas ternama di Indonesia, sebut saja Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta. Aku hanya mampu berdoa pada Ilahi, agar diberi kesempatan untuk mengikuti SNMPTN Jalur Undangan dan lulus di Universitas Negeri yang kuinginkan. Tuhan, dengarkanlah doaku.
Kukira angin ketenangan yang menyerbu, ternyata angin topan yang telah meruntuhkan asaku. Kabar baik itu berubah 180 derajat menjadi kabar tak sedap. SNMPTN undangan yang kuinginkan bisa menjadi salah satu jembatan menuju masa depanku ternyata berbalik menjauhiku. Terjadi perevisian syarat siswa yang mengikuti jalur undangan, yaitu harus termasuk peringkat 15 pada semester 3, 4, dan 5. Sementara aku hanya juara dua di semester 5. Aku bak pungguk merindukan bulan, yah, hanya mampu merindu tak mampu meraihnya.
Sekeping harapan telah hancur. Kini, tertinggal 999 kepingan harapan, akankah satu harapan itu kembali melengkapi 1000 keping harapan? Semoga lekas Kau datangkan dia meski lewati jalan lain. Aku yakin ada rahasia yang kelak hadir setelah hari ini. Meskipun tak berkesempatan mengikuti jalur undangan, aku akan berusaha mengejar mimpiku melalui SNMPTN Jalur Tertulis. Dan aku percaya Engkau adil pada hamba-Mu. Hanya Engkau penggenggam harapan. Lihatlah aku yang merintih memohon kepada-Mu.
 Tuhan, Lirik aku!

Jambi, 01 Februari 2012.
PS: NASKAH KALAH TALAK.

About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate

.

IBX5A8FCDBFEF8FC