Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Semoga memberi semnagat kita para muslimah



By  Sarni Kurniati     4/18/2013 07:02:00 AM    Labels: 


Hijab Identitasku


Sejak memutuskan untuk merantau kuliah ke Batam. Pada awalnya ada tanya yang menggelantung di benakku. Timbul keraguan yang menimbulkan tanya, apakah aku bisa menjaga akhlak di tengah godaan yang melimpah di kota ini? Hingga akhirnya sebuah pencerahan kudapatkan dari seseorang. Menceritakan proses awal menggunakan hijab, karena baginya hijab adalah pelindung akhlak dari keburukan. Dari cerita ini lah aku semakin yakin untuk mengenakan hijab
Hijab adalah identitas seorang muslimah. Keyakinan itu datang ketika rentetan kisah menghampirinya. Suatu hari ketika berada di dalam angkot, dia merasa risih, karena semua penumpang terlihat non muslim, kecuali dirinya. Wajahnya memang seperti orang chines, putih dan bermata sipit, sehingga melihatnya sekilas memang seperti non muslim, ditambah lagi tanpa mengenakan hijab. Semua penumpang memandang sinis ke arahnya, dia merasa kurang nyaman dan akhirnya keluar dari angkot. Dia mulai berpikir bahwa yang membedakan dirinya dengan mereka adalah hijab. Karena hijab adalah identitas seorang muslimah. Sejak itu timbul keinginan untuk menutup aurat, namun keinginan itu belum seutuhnya.  Hari selanjutnya. Dia bertemu dengan seorang pemuda yang sekampus dengannya.  Timbul rasa kagum setelah saling mengenal, namun mereka belum mengetahui keyakinan masing-masing.
“Aku ingin kamu menemaniku berdoa.” Tutur si pemuda.
Dia bungkam. Langkahnya terhenti setelah menyaksikan bangunan megah yang menjulang tinggi di hadapannya. Ya Rabb, ampuni aku karena mencintai dia yang berbeda kayakinan denganku. Gumamnya dalam hati.
“Kita punya cara berdoa yang berbeda, dan Tuhan yang berbeda.” Dia pun berlalu meninggalkannya yang masih berdiri di anak tangga. Tragedi itu sungguh mengukuhkan keyakinannya untuk segera mengenakan hijab. Jika seandainya lebih awal berhijab, hal demikian tidak akan terjadi. Dan Akhirnya, ketika mahkota telah bertengger di kepala semua terasa terjaga dari segala keburukan.   Seperti sabda Rasulullah "Hai nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri orang-orang mukmin: 'Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.' Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal dan oleh karenanya mereka tidak diganggu."

NB: Naskah ini diikutsertakan dalam lomba menulis pengalaman berhijab oleh rumah pena dan qultum media.
  
 

About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate

.

IBX5A8FCDBFEF8FC