Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Teruntuk Hati yang Setia



By  Sarni Kurniati     4/18/2013 07:05:00 AM    Labels: 


Sebutlah Itu Setia

Karena yang setia tak perlu diminta untuk menunggu. Sebuah kalimat yang kukutip dari novel ini berhasil meyakinkan hatiku, bahwa yang setia memang tidak perlu diminta untuk menunggu, karena tanpa diminta pun hati akan memberikan ruang setia untuk satu hati. Sebutlah itu setia. Kesetiaan yang tak termakan oleh jarak meski sejauh apapun itu.  Kesetiaan yang takkan pudar meski tatapan ini selalu terhalang oleh gunung dan langkah terhalang oleh laut. Merindukanmu dari jauh adalah cara setiaku. Karena aku yakin kau akan datang pada saat musim semi, ketika daun-daun berguguran, kita menyaksikannya bersama sambil menyeduh chocholate di bibir telaga. 

Jika tiba waktunya, kesetiaan itu akan terjawab oleh waktu. Dengan kehadiran sosokmu di sini bukan lagi bayangan yang kupeluk erat dalam mimpi. Aku akan menunggu tanpa kau meminta, karena aku tahu kau pun menunggu tanpa kuminta. Sebuah kepercayaan yang begitu dalam telah tertanam, selama kita menambatkan hati untuk menjalin hubungan ini dari dua tahun yang lalu. Aku dan kau percaya, kita bisa menjaga diri dan hati meski raga tak di sisi. 

Sebutlah itu setia…

Dua tahun, selama itu hanya sekali kutatap wajahmu, tapi aku begitu yakin, ketika kau pamit untuk pergi menuju ranah ilmu, kulepas kau bersama kesetiaan yang menemani langkahmu di sana.  Aku yakin kau akan kembali, karena kasih akan membawamu kembali pada kesetiaan.

Dua Tahun, selama itu pula hati tak selalu menemani dalam kesendirian, di sinilah kesetiaan diuji. Ketika kehadiran sosok lain mengalahkan kekuatan kasih ini, bahkan nyaris melukai hati yang setia.  Aku bekerja keras menolak kehadirannya, dan kembali pada keteguhan hati yang memilihmu.  Ya, aku memilihmu, dan ini adalah petunjuk Tuhan. Dia menuntun hatiku untuk memilihmu, dan mempertahankanmu hingga detik ini.

Dua tahun, setiaku terpatri untukmu, namun kugantungkan segala harapan ini pada Sang Ilahi. Karena hanya Dia lah yang memampukanku untuk mencintaimu dan setia dalam waktu dan jarak yang  panjang. 

Sebutlah itu setia, karena yang setia tak perlu diminta untuk menunggu.
***
Batam, 13 April 2013
Teruntuk hati yang setia




 

About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate

.

IBX5A8FCDBFEF8FC