Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Ramadhan yang Berbeda



By  Sarni Kurniati     7/15/2013 07:09:00 PM     
Assalamualaikum, sahabat Sakura... 

Masih pada puasa kan?  

Alhamdulillah ya gak terasa sudah 7 hari puasa kita lalui dengan segala penghambaan diri padaNya. Semoga puasa ini menggugurkan segala dosa yang telah lalu, dan kembali fitrah seperti terlahir kembali dari rahim Ibu.
Nah, kali ini mau cerita sedikit mengenai ramadhanku di kota kedua dalam perjalanan menuju impian, yaitu Batam. Harus tetap semangat menjalani puasa meski sudah 4 tahun tidak bersama keluarga menyambut awal ramadhan, nah bagi yang baru saja berpisah dengan keluarga dan tahun ini merupakan kali pertama sahur sendiri atau dengan orang lain yang bukan keluarga kita, jadikan ini sebagai awal kemandirian kita, awal kehidupan menjadikan hidup lebih hidup. Segala keperluan ramadhan, apakah itu menu buka puasa maupun sahur harus disiapkan sendiri, dan bangun sahur pun sendiri. hehe, udah pengalaman. jadikan pengalaman itu sebagai guru untuk mengajarkan kita menatap masa depan yang lebih baik. 

Sesuatu yang berbeda di bulan ramadhan ini, meskipun tidak bersama orangtua dan keluarga, tapi rasanya Dia begitu baik padaku, karena menghadirkan keluarga yang begitu solid dengan kebersamaan selama di bulan ramadhan, apalagi menjelang buka puasa. Diri ini tidak menuntut makanan yang enak-enak seperti biasanya, cukup kebersamaan kami sudah mewakili dari rasa kenyang itu. Di sinilah kutemukan kebersamaan, teman, sahabat, lebih tepatnya telah kutemukan Ukhuwah Islamiyah, bukan saudara sedarah, tapi kami adalah saudara seiman, karenaNya. InsyaAllah...     




About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate

.

IBX5A8FCDBFEF8FC