Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Katanya saya Tipe Idealis Pemimpi



By  Sarni Kurniati     11/15/2014 06:22:00 PM    Labels: 

Saya baru saja melalukan tes kepribadian, ingin tahu hasilnya???

sile klik link di baawah ini jika ingin tahu dan ingin coba-coba...


Berikut Hasil analisis mereka tentang saya... 

#Tipe Idealis Pemimpi sangat berhati-hati dan oleh karenanya tampak pemalu dan pendiam bagi orang lain. Mereka berbagi kehidupan emosional mereka yang kaya serta pendapat-pendapat kuat mereka dengan sedikit sekali orang. Namun orang sering keliru menilai mereka dingin dan pendiam. Mereka memiliki sistem nilai-nilai dan prinsip-prinsip yang murni dan mulia yang menonjol di dalam diri mereka yang demi hal-hal itu mereka bersedia mengorbankan banyak hal. Joan of Arc atau Sir Galahad adalah contoh tipe kepribadian ini. Tipe Idealis Pemimpi selalu berusaha keras memperbaiki dunia. Mereka dapat sangat memikirkan orang lain dan melakukan banyak hal untuk mendukung mereka dan membela mereka. Mereka tertarik dengan sesama mereka, penuh perhatian dan murah hati terhadap mereka. Begitu antusiasme mereka akan suatu hal atau orang bangkit, mereka dapat menjadi pejuang yang tak kenal lelah.

Tanggapan saya tentang Saya:

Saya memang orang yang sangat berhati-hati. akan mikir berkali-kali untuk memutuskan sesuatu. But, sesuai sikon sih, jika memang harus diputuskan saat itu juga, saya lebih suka berkomunikasi dengan yang lebih ahli dalam bidang masalah ini sebelum memutuskannya. dan saya gak suka diskusi yang banyak orang, cukup tim rapat inti. terlalu banyak kepala dan pendapat  justru membuat saja makin bingung. hahahah

Wah, mereka bilang saya pendiam dan pemalu. Yupp, benar sekali, saya memang pendiam, bagi mereka yang belum mengenal saya dengan DEKAT. saya gak suka basa-basi, berbicara hanya ketika perlu dan penting.  Dan untuk hal pribadi, saya tidak suka membeberkan kepada semua orang, bahkan pada yang mengaku teman dekat saya. teman dekat bukan berarti segalanya kau bagi dengannya kan? Lalu kepada siapa saya menceritakan suka duka hidup ini? Pertama dan paling utama kepada Tuhan saya, Allah SWT. dan setelah itu kepada diary my blog. dan jika masih belum lepas jugaaa,,, baru deh curhat dengan abang sepupu gue yang ngangenin yang udah support dan selalu semangatin hidup gue.hehehe

Dan mereka bilang saya tertarik memperbaiki dunia. Ah, tidak sebesar dunia sih, cuma ingin melakukan hal-hal kecil untuk menjadikannya hal-hal besar. Hingga nantinya akan merubah dunia. hehehe, terlalu besar ya harapan saya. but, bukan dunia sih yang ingin saya rubah, tapi diri saya, mindset yang ingin saya rubah tentang dunia. Merubah dunia cukup dengan merubah mindset kita, melakukan hal-hal kecil yang bermanfaat untuk sesama, dan tentunya Keep Istiqomah dan menjadi pejuang yang tak kenal lelah. ah, perjuangan itu memang seharusnya tak kenal kata lelah.


#Bagi tipe Idealis Pemimpi, hal-hal praktis tidak benar-benar penting. Mereka hanya menyibukkan diri dengan tuntutan-tuntutan harian yang duniawi saat benar-benar perlu. Mereka cenderung hidup sesuai dengan semboyan „yang jenius mengendalikan kekacauan“ – yang biasanya memang demikian sehingga biasanya mereka memiliki karir akademik yang gemilang. Mereka kurang tertarik dengan detail; mereka lebih suka melihat sesuatu secara keseluruhan. Ini artinya mereka masih memiliki pandangan menyeluruh yang baik ketika sesuatu mulai menjadi rumit. Namun demikian, sebagai akibatnya, sesekali dapat terjadi tipe Idealis Pemimpi melewatkan sesuatu yang penting. Karena mereka menyukai kedamaian, mereka cenderung tidak terang-terangan menunjukkan ketidakpuasan atau kejengkelan mereka melainkan memendamnya. Ketegasan bukan salah satu kekuatan mereka; mereka membenci konflik dan persaingan. Tipe Idealis Pemimpi lebih suka memotivasi orang lain dengan sifat ramah dan antusias mereka. Barangsiapa mendapatkan mereka sebagai atasan tidak akan pernah mengeluh kekurangan pujian.

#Sesuatu yang tidak saya tanggapi berarti bukan tipe saya, hahaha, kenapa? cukup saya yg tahu heheh. Saya suka detail, bahkan sangat detail. buka jenius mengendalikan kekacauan, melainkan yang cerdik. :) ah, akedemik saya tidak begitu gemilang, dan saya tidak mengagungkan nilai untuk patokan sebuah kesuksesan. 

Katanya tipe saya lebih menyukai kedamaian. Yupp, benar sekali, hahaha,  saya lebih cenderung menghindari debat yang akhirnya tidak berujung dan saling menyimpan ketidaksukaan. Saya lebih suka memendam kejengkelan, lebih suka diam selama itu tidak memberi pengaruh ke oranglain, yah maksudnya jika ada sesuatu yang tidak saya suka, dan ketidaksukaan itu tidak begitu berefek pada orang lain, yaahh lebih baik diam saja. Ada saatnya kita diam, dan ada waktunya kita berbicara.

Katanya Tipe saya lebih suka memotivasi orang lain. Saya hanya ingin membagikan sikap semangat saya kepada banyak orang, karena dengan begitu saya merasa menyemangati diri saya sendiri. Dari pada mengutuk kegelapan, lebih baik nyalakan lilin dan jadilah penerang. :) 

 Mereka bilang tipe saya itu, bukanlah pada ketegasan. tapi kata adek-adek asrama, saya cukup tegas hehehe, karena saya menjadi ketua asrama, dan punya amanah dalam hal ini sehungga saya harus tegas untuk mengatasi masalah disini.

#Di tempat kerja, tipe Idealis Pemimpi adalah teman dan pasangan yang suka menolong dan setia, orang-orang yang memiliki integritas. Kewajiban sangat sakral bagi mereka. Perasaan orang lain penting bagi mereka dan mereka senang membuat orang lain bahagia. Mereka puas hanya dengan lingkaran kecil pertemanan; kebutuhan mereka akan kontak sosial tidak begitu menonjol karena mereka juga butuh banyak waktu untuk diri sendiri. Basa-basi kecil bukan keahlian mereka. Jika seseorang berharap berteman dengan mereka atau memiliki hubungan dengan mereka, orang itu harus mau berbagi dunia pemikiran mereka dan bersedia berpartisipasi dalam perbincangan mendalam. Jika Anda berhasil melakukan itu Anda akan dianugerahi dengan kemitraan yang luar biasa intensif dan kaya. Karena tuntutan-tuntutan mereka yang tinggi terhadap diri sendiri dan orang lain, tipe kepribadian ini kadang-kadang menjejali hubungan dengan gagasan-gagasan romantis dan idealis hingga tingkat tertentu sehingga membuat pasangan merasa terbebani atau minder. Tipe Idealis Pemimpi tidak jatuh cinta dengan mabuk kepayang namun ketika mereka jatuh cinta mereka menginginkannya menjadi cinta sejati yang tak berkesudahan.

Semua yang tertulis diatas mengenai saya, 99% Benar. ada kalanya kita butuh waktu dan ruang sendiri, iya, seorang diri. saya suka sosial,

tapi untuk yang iniiii...>>>
Tipe Idealis Pemimpi tidak jatuh cinta dengan mabuk kepayang namun ketika mereka jatuh cinta mereka menginginkannya menjadi cinta sejati yang tak berkesudahan.

Sangat benar sekali. hahah, saya orang yang gampang mengagumi, jatuh cinta itu sudah fitrahnya manusia. saya bukan anak gaul alay, yang kalau jatuh cinta, semua seolah tentang cinta cinta dan cinta, hahaha. namun jika hati ini sudah terpatri pada satu cinta, maka Tuhan akan menitipkan keyakinan bahwa dialah cinta sejati. 


#Cukup sekian deh, kalau saya beberkan semuanya disini, gak akan cukup. karena saya pun masih dalam tahap mengenal kepribadian saya. 
#karena terkadang kita tidak mengenal diri kita sendiri, tapi justru sibuk pdkt dengan orang lain. akhirnya saat patah hati, kita lebih sering menjdi orang lain, itu karena kita belum mengenal jiwa dan raga kita sepenuhnya. 

Asrama Penantian, 17 November 2014.
ditulis bersama rasa sakit yang melilit :)





About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

4 comments:

  1. sama dong dg saya tipenya idealis pemimpi

    ReplyDelete
  2. kita memang wajib mimpi mbak, tapi jangan lupa kerja keras, usaha mati matian, dan berdoa ... hehehe

    keren tulisan nya mbak sarni

    salut saya

    ReplyDelete
  3. Benar sekali Mas Arreza Mp

    terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak di rumah sederhana ini,

    :)

    ReplyDelete


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate

.

IBX5A8FCDBFEF8FC