Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Optimis YES



By  Sarni Kurniati     11/12/2014 05:10:00 AM    Labels: 

Dikutip dari buku Silsilah Amalan Hati, karya Muhammad bin Shalih Al-Munajjid. diterbitkan oleh Irsyad Baitu Salam.

Buku yang bersampul hijau gelap ini sudah satu tahun berjejer di rak buku. Namun, aku belum sempat menyelesaikannya. Selepas sholat maghrib, mata ini tiba-tiba tertuju dengan buku ini.

Aku butuh sesuatu yang menyemangati hatiku.

Akhir-akhir ini memang kurang semangat, entahlah, mungkin kadar optimis mulai menurun.Karena itu, aku mulai menjelajahi setiap lembaran buku ini. Mencari tulisan mengenai Optimis. Yupp, tepat pada halaman 135.

Ar-Raja' (Optimis) adalah perasaan tenang dalam diri seseorang menunggu yang disukai olehnya berkat kerja kerasnya. 

Berbeda dengan seorang yang berangan-angan, mereka bukan hanya pemalas, tetapi juga tidak mau menempuh jalan usaha dengan penuh kesungguhan dan kerja keras, dan tidak mau memeras keringatnya dan tidak pula mau bertawakkal. 

"(Pahala dari Allah) itu bukanlah menurut angan-anganmu yang kosong dan tidak pula menurut angan-angan ahli kitab. Barang siapa yang mengerjakan kejahatan, niscaya akan diberi pembalasan dengan kejahatan itu." (QS. An-Nisaa': 123)

Iman tidak dapat diraih dengan berangan-angan, tetapi iman adalah sesuatu yang telah menetap dalam kalbu, kemudian dibenarkan oleh amal baiknya.

Hubungan antara optimisme dan cinta sangat erat. oleh karena itulah, bahwa timbulnya optimisme dilatarbelakangi dengan kekuatan cinta. Setiap orang yang jatuh cinta, jiwanya pasti dipenuhi oleh rasa optimisme dan rasa takut. Dia optimisme terhadap yang dicintainya agar memberinya hal-hal berguna bagi dirinya dan merasa takut apabila tidak di hargai oleh yang di cintainya. Demikian itulah ketakutan yang ada dalam kalbu orang yang jatuh cinta lebih kuat dan optimismenya lebih besar.

Jadi, jatuh cinta lah maka optimis tersemai dalam hatimu, hehehe.

Aku mencintai profesi dokter, maka dari itu aku pun optimis melangkah menggapainya. Aku mencintai dunia literasi, maka dari itu aku menulis.

Dan kita menjalani semua titah Tuhan, karena kita mencintai-Nya.

Semoga kita tergolong orang-orang yang selalu optimis menempuh jalan yang diridhoi Allah Swt. Amin Ya Rabb...  :)

Gak boleh cengeng,
Gak boleh malas,
Gak bole putus asa,

Harus ikhlas,
Harus Sabar,
Harus Semangat,



Asrama Penantian, 12 November 2014.






About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate

.

IBX5A8FCDBFEF8FC