Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Satu Menit Dari Umur Kita



By  Sarni Kurniati     11/15/2014 07:08:00 PM    Labels: 
Bismillah...

Dikutib dari buku BERBAHAGIALAH, penulis DR. Aidh Abdullah Al-Qarni.

Satu menit akan ditulis dalam lembaran-lembaran kita, jika kita tahu bagaimana menginvestasikannya dan mampu menjaga serta memeliharanya. Lihatlah, betapa banyak menit-menit, jam, haro, bulan atau tahun yang lewat menguap begitu saja dari nafas kehidupan kita. Dia lenyap tanpa meninggalkan bekas.

Sebagaimana disebutkan bahwa membaca Qul Huwa Allahu Ahad, sebanyak dua puluh kali dalam semenit itu sama dengan membaca al-Qur'an sebanyak tujuh kali, karena Qul Huwa Allahu Ahad, sama dengan sepertiga Al-Qur'an.
Demi Allah, betapa banyak faedah yang lenyap dan betapa banyak kebaikan yang sirna begitu saja. Betapa banyak menit-menit kita tergadai oleh pembicaraan yang tak tentu arahnya dan tak ada juntrungannya.

Kita tenggelam dalam kelalaian untuk sebuah perjalanan, tenggelam dalam kebatilan dan angan-angan dengan semua yang melenakan.

Demikianlah, dalam satu menit, kita dapat mencari keridhaan Allah, dapat menghapus dosa-dosa kita, mendapatkan pahala di sisi Nya yang menjadi deposito kelak ketika kita kembali ke akhirat.

Dalam satu menit kita bisa mengarang, menulis, menghafal, mengembangkan potensi dan bakat, meningkatkan daya ingat, menambah ilmu dan memperdalam wawasan dan budaya.

Namun semua itu membutuhkan kesemangatan. Karenanya, mari kita berlindung kepada Rabb dari matinya semangat, lemahnya tekad, dan rendahnya karakter. 

About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate

.

IBX5A8FCDBFEF8FC