Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

ALMIRA



By  Sarni Kurniati     2/18/2015 07:22:00 AM     

Gadis berwajah bulat dengan lesung pipit, dan warna kulit agak gelap. Ia memiliki impian yang ingin disampaikan pada ibunya. Menjadi ahli psikologi. Dan wanita paruh bayah yang berdiri di hadapannya sedikitpun tidak menoleh ke arahnya.

"Itu jurusan yang ngurusin orang-orang gila, kan?"

"Atau kamu akan ikutan gila mengurusi mereka?"

"Terserah kamu mau jadi apa...."

Hening. Hanya bunyi denting jam di ruang tamu. Almira meremas kedua tangannya. Dahinya mengerut. Ia hanya diam menatap punggung ibunya. Bagaimana pun juga ia tidak akan pernah mendapatkan restu untuk kuliah. Sebab kebencian tanpa alasan yang telah melenyapkan kasih sayang itu.

"Bukan, Bu. Aku hanya ingin mencari tahu siapa diriku dalam hidupmu." Gumam Almira.

Almira menunggu ibunya kembali melontarkan kata-kata yang mungkin akan semakin membuat ia yakin untuk kuliah di jurusan ini. Meski tanpa restu. Bukankah ibunya tidak pernah memberi dukungan setiap apa yang dilakukan Almira? Bukan karena dia tidak meminta restu, melainkan ibunya begitu dingin terhadapnya. Selalu jawaban yang keluar dari mulut ibunya adalah Terserah atau Tidak. Karena sikap Ibunya yang terlalu dingin dan sinis, ia tak pernah peduli dengan apapun yang dikatakan ibunya. Yang ia pedulikan adalah tetap melangkah tanpa pernah berhenti meski selalu menempuh persimpangan, bahkan jalan buntu sekalipun, ia tetap memilih melangkah dengan keyakinan bahwa jalan ini akan membawanya menemukan jawaban atas sikap ketidakpedulian ibunya selama ini.






 




About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

2 comments:

  1. ayoo lahhh ceritanya kok sedikit >< penasaran niihhh :(

    ReplyDelete


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate