Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Ketika Kasih Sayang Menjelma Kebencian



By  Sarni Kurniati     2/17/2015 02:37:00 AM     


http://2.bp.blogspot.com/-YorVQPKSVtI/T4lxEtwio2I/AAAAAAAAA3A/2w7pn3Gv0Ww/s1600/398982_221714187903820_100001957226220_478060_2134102866_n.jpg



Akan kuceritakan tentang  hidup seorang gadis yang malang. Yang hidup dalam bayang-bayang kebencian sang ibu. Entah mengapa gadis ini begitu buruk di mata sang ibu.
Apakah kehadirannya di tengah keluarga bukanlah sebuah harapan atau kebanggaan? Apa yang bisa dibanggakan dalam dirinya? Cita-cita. Ya, Gadis ini memiliki kegigihan meraih cita-citanya. Meski sang ibu tidak pernah merestui langkahnya. Meski sang Ibu tidak pernah menghubunginya atau merindukannya saat di ranah rantau. 
Gadis malang ini tumbuh dengan kepribadian  gigih, yang ia dapatkan dari lingkungan, sahabat, dan teman. Bukan dari madrasah pertama dalam keluarga. Bukan dari seseorang yang kalian anggap sebagai malaikat. Entahlah, tiada yang  tahu kedalaman hati,  apakah kebencian atau kasih sayang yang menjelma dalam ketidakpedulian? Bukankah setiap Ibu mempunyai cara mencintai buah hatinya? Mungkin sang ibu mencintai anak gadisnya dengan ketidakpedulian, dengan seluruh hidupnya ia mencintai dengan cara kebencian. 
Lalu bagaiamana kehidupan Gadis malang ini? Benarkah takdirnya harus menerima kenyataan bahwa sang ibu tidak pernah menginginkannya. Bagaiamana ia bisa menjalani sepanjang hidupnya tanpa sentuhan sang ibu? Bagaimana ia harus menahan air matanya saat tak ada ibu yang menguatkan? Bagaimana bisa ia berjalan sendiri saat kerikil-kerikil hidup mulai menghalangi jalannya? Bagaimana ia bisa sukses meraih cita-citanya tanpa dukungan dari sang ibu? Bagaimana ia bisa bangkit dari setiap kegagalan tanpa semangat dari sang Ibu? 

yang ia tahu dan ia lakukan selama ini adalah terus berjalan tanpa pernah berhenti, melakukan segala hal dengan baik, menyayangi ibu meski dihadapkan dengan kebencian. Bukankah Allah senantiasa mengawasi setiap langkah? Biarlah Dia menjalani perannya sebagai Tuhan, yang kelak membuka pintu hati sang ibu dan menumbuhkan benih cinta yang selama ini terbingkai dalam kebencian.  


  

About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate