Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Tentang Rindu Uyul dan Mamak



By  Sarni Kurniati     2/21/2015 05:14:00 AM     

Catatan Rindu Untuk Sakura

: Uyul

Apakabarmu Uyulku sayang? Sudah lama kamu nggak nyuri garam di dapur mamak. Eh? Seperti apa kata Salim A Fillah : 'Saling mendoakan lebih penting daripada berjumpa & bertemu sesekali lebih menguatkan cinta daripada selalu bersama,' mungkin seperti itulah hubungan kita sebagai tuyul dan emaknya tuyul. Selalu ada rasa meski terjeda jarak, ruang dan waktu.

Uyul besok ada ujian praktikum ya? Kenapa nggak belajar? Malah sibuk Fb-an! Eh atau mungkin Uyul belajar sambil Fb-an ya? Jangan dikira mamak nggak tahu perkembangan tuyulnya loh... Diam-diam mamak sering stalking, ngintip kesibukan uyul sebagai calon dokter. Cieee... akan tiba waktu emak uyul untuk memanggil uyulnya dengan sebutan : Bu Dokter Uyul ^_^ Semangka ya Uyul!

Oh ya gimana dengan hoby menulisnya? Mamak lihat Uyul makin puitis aja. Boleh dong dikirim puisi dimari. Sebiji aja nggak apa. Uyul lebih puitis kalau lagi kangen rumah. Yang sabar ya Uyul, begitulah hidup di rantau. Semua demi masa depanmu. Setidaknya ketika sampai di titik jenuh yang paling nelangsa, ingatkan dirimu bahwa apa yang sedang kamu jalani adalah anugerah. Tidak setiap orang memiliki kesempatan seperti yang kamu miliki. Jangan sia-siakan.

Uyul sayang, ini mamak mesti nulis apa lagi? *bingung. Ya sudah, pokoknya jangan pernah berpikir kalau emak uyul lupa pada uyulnya. Insya Allah rindu kita akan mencari jalan pertemuannya dan sampai kepada titik temu pada waktunya. Asal Uyul dan emaknya sama-sama menabung doa.

Padamu Sakura

adakah yang lebih kau tunggu dari musim dingin itu
ketika angin selatan mengeringkan rantingmu
pun salju menyempurnakan gigilmu
karena kau tahu
tak ada yang lebih menjanjikan keindahan selain perjuanganmu bersama waktu
saat kuncup bertumbuh mekar di sekujur tubuh
dan setiap mata mengagumi penuh seluruh


Januari'15



______________



Sebongkah Rindu untuk Peri Ungu

:Mamak Uyul

Assalamu'alaikum, Hongkong. :)

Apa kabar, Mak Uyul Sayang? Semoga mamak sehat selalu dan selalu dalam lindungan-Nya di mana pun berada. :)

Maaf, Uyul baru bisa balas surat dari Mamak, karena pesawat delayed mulu sih :). hehehe #pasti dilempar pake garam dapur, nih.
kemarin ada rencana mau ngirim post card ke HK, tapi rupanya disini nggak ada yang jual post card, Mak. Entah mereka nggak tahu, atau uyul yang nggak nemu. :) Kapan-kapan kirim postcard ke batam donk, Mak. hehe

Alhamdulillah, Uyul baru selesai ujian blok, mohon doanya ya Mak, semoga hasilnya yang terbaik. Dan sekarang lagi libur hampir tiga minggu, Lagi-lagi nggak pulkam. Rasanya pengen berlibur ke hongkong, pengen mendaki, pengen ke bukit teletubies, pengen metik bunga edelweis, dan tentu pengen meluk Mamak :)#Semoga suatu saat nanti :)

Mak, doain Uyul ya, sekarang sedang menyibukkan diri untuk menulis lagi, lebih tepatnya mengisi liburan kali ini dan merampungkan impian yang tertunda untuk punya buku solo. Uyul butuh saran dari Mamak, mau ya, Mak? tenang deh, nanti uyul cantumin nama Mamak di halaman terakhir, hehehe, maksudnya di halaman ucapan terimahkasih. :)
Oh ya, Mak. Alhamdulillah, Sekarang Uyul udah masuk semester 6, usia udah nginjek kepala dua, duapuluhtahun. Dan waktunya untuk ngurus anak-(red;skripsi) :). Doain ya Mak, semoga Uyul kuat, sabar, dan penuh cinta menjalani fase ini. Amiin Ya Rabb.

Ada satu hobi yang lagi mencandu uyul Mak, BACA BUKU. Uyul butuh buku rekomendasi dari Mamak, sekarang lagi melahap buku Scappa Per Amore, dan buku jelajah islam di eropa atau barangkali di Hongkong, ada nggak Mak? pokoknya harus segera dikirim judul2 bukunya ya Mak :) #mengingat mamak punya banyak koleksi buku yg keren, mau donkk dikirimin ke Batam :)


Meskipun sudah lama saling mengenal, meskipun hanya bisa menyapa via sosmed, semoga Allah selalu kuatkan tali persaudaraan kita, Mak.

Insya Allah rindu kita akan mencari jalan pertemuannya dan sampai kepada titik temu pada waktunya. Asal Mamak dan Uyul sama-sama menabung doa, #aihh, copas kalimat surat dari Mamak, nih.

Baik-baik di sana ya, Mak. Jaga Hati, jaga pandangan, jaga diri. Semoga Allah selalu meridhoi setiap langkah, Mamak. :)

Tunggu Uyul di Hongkong dan Uyul siap menyambut Mamak di Batam.

dan semoga pertemuan selanjutnya bukan lagi via sosmed, tapi melihat tanpa jarak dan sekat, yang sebenarnya wajah mamak uyul, Si Peri Ungu. :)



Februari, 2015.

Salam Rindu

Dari Uyul, Sakuramu.

About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate

.

IBX5A8FCDBFEF8FC