Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Perjodohan



By  Sarni Kurniati     5/11/2015 08:18:00 AM     
Bismillah...

Surat ini mungkin terlalu cepat, tapi aku harus menulisnya untuk Ibuk.

Ibuk, terimahkasih untuk segala perhatianmu, kasih sayang yang tiada habisnya, doa-doa yang selalu kau panjatkan disetiap sujudmu, keringat dan darah yang mengalir saat kau melahirkanku, tidak akan terbalas sekalipun kupersembahkan nyawaku.

Ibuk, aku sadar bahwa umurku telah mencapai fase menuju dewasa. Ibuk sangat memperhatikan bagaimana pergaulanku di ranah rantau ini, InsyaAllah, Allah sebaik-baik pelindung. Karena Dia lah yang menyaksikanku selama 24 jam.

Ibuk, selama berada di ranah rantau ini, aku berusaha mengontrol hatiku, aku mencoba berdamai dengan diriku sendiri, ķarena aku takut rasa itu akan membuat langkahku semakin jauh denganNya.

Ibuk, ada banyak hal yang ingin kukatakan padamu. Tentang kekhawatiranku, tentang semua kesulitan yang kuhadapi disini. Tapi bibir ini selalu kelu saat hendak mengatakannya, aku tidak ingin membuatmu semakin cemas.
Karena itu aku memilih diam.

Ibuk, kita pernah membicarakan soal perjodohan. Entahlah, mungkin bagiku ini begitu cepat, tapi aku tak pernah serius menanggapi setiap nama yang kau tawarkan. Nama dari anak sahabat Ibuk. Maafkan aku karena saat nama itu terlontar aku dengan sigap mengatakan tidak. Maaf, Buk. Aku sungguh tidak bermaksud melukai siapapun. Aku juga tidak ingin membuatnya menunggu lama, aku takut penantian hanya berujung sia-sia.

Setelah pendidikan ini selesai, aku akan meminta Ibuk mencarikan jodoh untukku, yang penting sholeh, dan Ibuk serta keluarga kita menyukainya. Kuserahkan semuanya pada Ibuk, karena aku tidak mungkin mencarinya sendiri.


About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate

.

IBX5A8FCDBFEF8FC