Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Hey, Aku. Berhentilah Mengumpat Pagi.



By  Sarni Kurniati     12/17/2015 04:17:00 PM     


Langit baru saja berubah warna, gelap menuju terang, bulan terbenam dan matahari bersinar. 

Suara alam berbunyi. Suara jangkrik, hembusan angin, gesekan dedaunan, suara burung gereja, dan lirih terdengar derum kendaraan yang lalu lalang.

Sedamai itu aku mengumpat pagi. Saat laptop berbunyi seperti mesin genset, kursor yang tak bisa digerakkan, Mozila yang not responding. Aku menekan tombol esc berkali-kali. Tidak ada perubahan. Layar laptop membuatku harus mengumpat sepagi ini. Selain karena laptop error, ada hal lain yang membuatku tak bisa menahan untuk mengumpat pagi.  Biasanya satpam itu akan berkeliling hingga ke sudut bangunan kampus setiap 05.30, mereka paling hobi patroli di belakang asrama. Dan selalu, jam segitu adalah Jadwal jendela kamarku terbuka lebar dan aku duduk di bibir jendela sambil mengetik, membaca, atau menulis apapun. Celakanya, mata mereka selalu mengarah ke jendela –jendela kami sepanjang perjalanan mereka melintasi asrama. Tapi hari ini tumben sekali mereka tidak patroli. Alhamdulillah, aku tidak perlu melakukan adegan menarik tirai jendela dengan cepat saat mendengar suara derum motor mereka mendekat atau segera ngumpet di kolong meja.

Untuk mengatasi badmood, beberapa hal yang biasa aku lakukan adalah dengan mengambil  napas dalam dan hembuskan perlahan, sambil menutup mata, dengarkan suara alam. Atau kalian bisa mendengarkan musik kesukaan dan melakukan apapun yang menyenangkan hati, intinya jangan sampai bad mood mengganggu aktifitas kita.

Selamat beraktifitas, jadilah lebih baik hari ini. :) 

Batam, 18 Desember 2015.  



About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate