Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Piknik Cantik di Pantai Cantik Viovio Beach



By  Sarni Kurniati     3/05/2016 06:02:00 PM    Labels: 
Menjelang senja, bercengkrama dengan penghuni kamar duaenam (Marintan, Lili, Ling), tiba-tiba datang tawaran jalan-jalan ke pantai  dari penghuni kamar 14, sebut saja namanya Oma. Kali ini piknik cantiknya di Pantai Cantik Viovio Beach. Keesokan harinya kami memulai perjalanan menuju lokasi Pantai Viovio yang terletak setelah jembatan barelang 5 .Kenapa memilih pantai ini? Ah, kami hanya menerima tawaran saja, kemana pun kami ikut asal keluar dari Asrama, hahaha. Akhir-akhir ini pantai viovio memang sering diperbincangkan, katanya pantai ini baru saja dibuka, masih bersih dari sampah pengunjung, dan berbeda dengan pantai lain yang ada di Batam, pantai ini memiliki keunikan tersendiri, setiap pantai punya keunikan masing-masing sih, tapi ini berbeda.



Perjalana ditempuh dari kampus ke pantai vio-vio lumayan lama, sekitar 45 menit. Karena letaknya bisa dibilang pantai paling jauh kali ya, setelah pantai mirota, dan pantai melur. Ketiga pantai ini jaraknya berdekatan, gak dekat amat sih, kalau kalian ingin menikmati laut sepuasnya, kalian bisa mampir ke tiga pantai ini sekalian dalam sekali perjalanan, maka jangan heran kalau kami pulang dengan kulit gosong. hahah.

Tiket masuk ke pantai vio-vio gak mahal amat, kok. Malah lebih mahal nasi padang di depan kampus, yup harga tiketnya Rp. 10.000. Murah kan? 

Mau tahu apa saja yang ditawarkan pantai ini kepada pengunjung?

1. Sepasang ayunan di tengah pantai.

Ayunan ini terletak kira-kira sepuluh meter dari bibir pantai. Kalau mau main ayunan di tengah laut gini tungguin deh air lautnya surut. Ternyata kedalaman pantai  di sekitar ayunan kira sampai dagu orang dewasa. Karena ini pertama kalinya berkunjung kemari, dua gadis cantik ini yang masih belajar berenang memilih pakai pelampung untuk tiba di ayunan, dan mirisnya mereka gak nyampe-nyampe ke ayunan karena antrian pengunjung lain yang juga mau naik ayunan. hahaha  






2.  Nongkrong di tengah pantai

Spot ini menjadi rebutan pengunjung, emang keren sih buat foto-foto, terkesan kayak lagi gak dipantai. Jarak dari  pasir pantai kira-kira tiga meteran lah, maklum lupa bawa meteran jadi cuma bisa ditaksir, haha. Saya paling suka duduk di tempat ini, karena gak tau berenang, cukuplah liatin mereka dua gadis cantik (diatas) berenang, saya jadi tukang foto aja.  



Ngambil fotonya dari rumah pohon tadi, keren kan ya? Bilang aja lah keren. 
Di pantai vio-vio juga menyediakan tempat teduh yang disewakan, pondok-pondoknya kayak foto di atas, ada juga pondok yang gak disewain, pondoknya beralaskan pasir dan diteduhi dengan jaring-jaring penangkap ikan itu lho, jadi kalau mau gratis jangan lupa bawa karpet merah. hahaa pokoknya alas duduk dah.
duduk di tubuh pohon sambil menikmati hempasan angin 
3. Wahana Terjun ke Laut

Nah, spot satu ini gak kalah rame, kebanyakan sih penikmatnya cowok-cowok, ada juga cewek tapi cuma duduk ngeliatin doank, tapi kalau terjunnya bareng kamu, aku bersedia kok. hahaha.





Sebenarnya masih ada yang lain, tapi ketiga spot di atas yang paling banyak penikmatnya.

Nah, buruan ke sini, jangan sendirian ya, karena kamu bakal baper ngeliat yang lain main ayunan dengan pasangannya, adiknya, kakaknya, nah kalau kamu sendirian main ayunannya bareng siapa?  Gak mungkin bareng aku kan? wkwkwk.


Batam, 06 Maret 2016. 

About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate