Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Koas; Dokter Muda



By  Sarni Kurniati     4/02/2016 08:20:00 PM    Labels:, 
Bismillah...

Aku kembali ke asrama demi sebuah jaringan yang disebut wifi. hahha apapun itu, perjalanan dari batu aji ke batam centre seperti perjalanan dari jambi ke kampung halaman. Gak demi wifi juga sih, karena memang kangen dengan asrama yang semuanya serba ada. Sudah 4 malam menjadi anak kos, tempat yang sekarang menjadi persinggahan selama koas. Jarak kosan dengan RS lumayan dekat, lima menit udah sampai di parkiran. 

Kamis lalu adalah masa orientasi kami mahasiswa baru sebagai Dokter Muda. Mereka menyebut segerombolan mahasiswa yang kebingunan memasuki tiap ruangan RS sebagai Dokter Muda. Huaaaaa rasanya haru tapi juga menjadi beban moral tersendiri, entahlah, campur aduk rasanya, apalagi mendengar cerita dari senior koas tentang dunia per-koas-an. Pengen kabur :( belum siapppp...

Hah, sambil menghela napas panjang. Pak Desrizon menyebut nama kami sesuai kelompok stase. Teman kosan, Wella untuk pertama kalinya mendapat stase paru, yang katanya stase yang paling horor. Sabar ya, Wel, sarni cuma bisa bantu doa aja. Semangat jaga malam pokoknya, seberat apapun harus tetap dinikmati. 

Dan yang tidak pernah terpikirkan, ternyata stase jiwa adalah stase pertama yang harus kutaklukkan. Stase termasuk paling santai dari 14 stase selama koas, dokter spesialisnya baik, tapi siap-siap menghafal tiga bab Buku Jiwa Kaplan, berikut titik dan komanya, HAPAL MATI. dan aku paling tidak bisa menghafal dengan bahasa buku. Apa yang harus aku lakukan? ya sudahlah, nikmati saja menghafalnya, niatin Lillahi Ta'alaa, insyaAllah semoga ilmunya tidak hanya melekat dalam ingatan. 

Aku pikir ada yang ingin disampaikan Tuhan kepadaku, melalui stase jiwa ini, aku akan mencarinya. mencari diriku sendiri, dan menemukannya untuk berjalan beriringan sampai akhir perjalanan kami. 

siapapun yang membaca tulisan ini, tolong doakan pemilik blog ini, semoga dia kuat, semakin semangat setiap harinya, dan yang terpenting koasnya selesai tepat waktu, tetap bisa meluangkan waktunya untuk menulis blog. 

dan kamu, siapapun kamu yang datang meminta kepada Bapak, beri aku kesempatan untuk menuntaskan mimpi kami, setelah hampir semuanya dicapai, datanglah dengan cara yang baik-baik, aku akan menjaga diriku untukmu. 

Bismillah, stase jiwa, aku akan menemukanmu. 

sebuah tulisan yang dikutip dari buku Ilmu Kedokteran Jiwa, karya W.F. Maramis.

"Bila seseorang hendak memulai dengan kepastian. ia akan berakhir dengan keragu-raguan, akan tetapi jika ia puas untuk memulai dengan keragu-raguan, maka ia akan berakhir dengan kepastian." ~Francis.

Salam Jiwa,

Koas Jiwa. 

About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate