Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Rumah



By  Sarni Kurniati     6/28/2016 11:21:00 AM     
Sesampainya di rumah, kamu akan tahu bahwa tempatmu bukan di luar sana. Bahwa orang yang benar mengerti kamu pun bukan di luar sana. Bahwa dunia yang kamu bisa menjadi dirimu pun, bukan di luar sana.
Rumah itu adalah tempat suci bagi dirimu sendiri. Tempat dimana segala sesuatu menjadi lebih leluasa. Tempat dimana resahmu menjadi tiada karena kamu bisa merebahkan badanmu. Memejamkan matamu. Dan tidur tanpa takut diganggu. Bahkan kau bisa sembunyi dari bayang-bayang dan ancaman. 
Rumah itu adalah tempat kenangan. Dari pertama kali tangisanmu terdengar hingga hari ini. Rumah yang menyimpan banyak cerita tentangmu. Bahkan rahasia-rahasia yang selama ini kamu bicarakan kepada dinding-dindingnya. 
Rumah menjadi tempat yang leluasa untukmu menjadi dirimu sendiri. Bahkan kamu tidak ragu menanggalkan semua pakaianmu di sana. Tempat yang entah bagaimanapun bentuknya, bisa membuatmu terus merasa aman. Sekalipun sendirian.
Ada waktunya nanti. Saat harus melangkahkan kaki pergi, meninggalkan rumah yang selama ini dihuni untuk membangun tangga-tangga baru di tempat lain, membangun rumah yang baru untuk anak-anakmu. Karena rumah akan selalu menjadi tempat setiap keluarga memulai cerita. Rumah-rumah yang selalu ingin dilingkupi cahaya, yang malaikat tak sungkan masuk ke dalamnya, yang penghuninya di rahmati oleh Tuhannya. 
Selamat membangun rumahmu masing-masing.


©kurniawangunadi

About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate