Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Senja 2017



By  Sarni Kurniati     1/01/2017 02:22:00 AM     
Bismillah, tulisan pertana di halaman pertama 2017.

Semoga menjadi lebih baik, lebih cerdas memilah dan memilih keputusan, lebih hati-hati bertindak dan berucap. 

Untuk satu tahun yang telah berlalu, terima kasih telah membersamai perempuan21 ini, dalam tawa, air mata dan segala rona perjalanan menjadi jejak tapak untuk menjadi perempuan yang lebih baik. 

2016
Adalah tahun perjuangan, berkisah tentang memperjuangkan dan diperjuangkan. 

Februari 2016, dengan segala rintangan menghadapi proses penulisan skripsi, akhirnya di bulan ini saya resmi menyandang gelar S. Ked. Syukur tak terkira, Allah kuatkan diri yang lemah ini, Allah mampukan apa yang diri ini tidak mampu melakukannya. Alhamdulillah 'ala kulli haal...


Maret 2016. Kaki ini akhirnya menapaki tanah yang harum nun alamnya yg damai, Jogja. Trip dadakan yang saya sebut "kabur" heheh, Pertama kalinya saya melihat gunung merapi lebih dekat. Menghitung laju awan demi melihat puncak gunung yang kokoh berdiri. Allah Maha Sempurna, dengan segala kesempurnaan ciptaanNya.


Mei 2016. Perubahan status menjadi koas. Artinya ini pertama kalinya bertemu dengan pasien langsung karena selama ini praktek skill nya sama manekin. Untuk pertama kalinya mendengarkan ucapan terima kasih dari orangtua pasien yg anaknya sedang tahap penyembuhan dari penyakit psikosis (kejiwaan). Semoga kelak dari kedua tangan ini tumbuh kebaikan-kebaikan ikhlas menolong sesama, dimana pun dan kapan pun. 

Juli 2016. Untuk pertama kalinya dalam hidup saya lebaran di rumah sakit, jauh dari hangatnya keluarga. Tapi tak apa, dengan menjaga pasien di RS saya harap Allah menjaga Ibu Bapak dan keluarga dari segala hal marabahaya,dari segala penyakit, disehatkan, dan selalu berada dalam kebaikan. Saya pikir, tidak mengapa lebaran di kampung orang. Sekalipun menyimpan rindu terdalam dengan kampung halaman. 

November 2016. 
Bulan bahagia, bulan senyum. Bulan rona Ibu Bapak dan keluarga. Tepat 12 November 2016, saya resmi menyandang wisudawati. Sudah diwisuda, ijazah sudah boleh dipake buat melamar kerja sampingan. heheh. Bulan ini seperti jawaban dari sekelumit pertanyaan selama 4 tahun berada di ranah rantau. Bulan kebahagiaan untuk nenek dan kakek, juga seluruh sanak saudara. Doakan saya semoga impian ini tercapai, karena perjalanan hingga akhir tidaklah mudah, saya mohon doanya semoga dikuatkan, dimudahkan dan dilancarkan segala urusan, sampai akhirnya pulang mengabdi ke tanah kelahiran, simbur naik. 


Mengenai resolusi 2017.

Untuk satu tahun kedepan, saya tidak bisa kemana-mana selain ke Rumah sakit, status koas masih akan berjaya hingga April 2018. Resolusi 2017; 

1. Koas
2. Koas
3. Koas
4. masih koas lagi. 

hehhe tidak semonoton itu hidup saya. Tahun 2017, saya ingin setiap minggu berkunjung ke panti asuhan dan panti jompo. Sejatinya Saya butuh banyak belajar dari mereka. Tentang menghargai masa muda dan menyiapkan masa tua. Tentang segala kekhawatiran akan masa depan dan segala hal yang akan terlewati hingga masa tua tiba. 




About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate