Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Tumbuh dan Tabahnya Harapan



By  Sarni Kurniati     4/13/2017 05:30:00 PM    Labels:, 
Kebiasaan yang ingin ditumbuhkan lagi, menulis setiap pagi. 
Sudikah tuan membacaku?
Sudikah tuan duduk bersamaku ? 
kita menulis setiap pagi tentang apapun, yang membahagiakan bahkan menyedihkan sekalipun.

-----

Ketika kau tau seorang dekat denganmu, dan kau menyadari  ia tertarik padamu, sementara dirimu hanya menganggapnya biasa saja, maka jangan biarkan ia semakin menaruh harap dan jatuh terlalu dalam. Sederhana sekali yang bisa dilakukan. Berhentilah meresponnya. 

dengan begitu harapannya tidak akan tumbuh dewasa, karena menabahkan harapan adalah pekerjaan sulit daripada menumbuhkan harapan.

-----

Kita mungkin sering berada dalam kondisi seperti di atas, saat seseorang mengharapkanmu sementara kita hanya menganggapnya biasa saja. Ada yang memilih berjuang menumbuhkan harapan itu hingga dewasa, ada juga yang memilih menabahkan harapannya, membiarkannya tumbuh tanpa perlu merawatnya, terserah Allah saja mengarahkan harapan kita. Tapi ada yang memilih keduanya, menumbuhkan dan menabahkan harapan itu hanya kepada-Nya. Karena apa yang menurut pandangan kita tidak baik, mungkin saja yang terbaik dari-Nya. Jadi, tidak mengapa jika harapan itu tumbuh  sehingga  begitu membahagiakan perasaan, asal selalu ingat sumber harapan itu mengakar pada Sang Pemilik Harapan.

Tumbuh dan tabahnya harapan hanya kepada-Nya.... 

jadi berbahagialah kita yang memiliki harapan, bukankah harapan itu yang menumbuhkan semangat kita untuk berjuang di jalan yang diridhoi-Nya? Apa yang membedakan manusia satu dengan yang lain dalam menjalani hidupnya ? Yaitu  karena harapan dan semangat yang kita miliki, menjadikan  kita  terus berpikir dan berusaha mewujudkannya. Meskipun hasil dari perwujudannya tidak sesuai dengan harapan, sakit memang, karena menabahkan harapan berarti menyerahkan segala proses dan hasil akhir pada Nya. Jadi, ingat kembali, bahwa apa yang menurut kita baik, belum tentu terbaik dari-Nya. Selalu ada kebaikan setiap luka yang mendera, Allah tidak pernah salah memilih, kitalah yang sering keliru dengan pilihan-Nya. 

Jadi, Semangat menumbuhkan dan menabahkan harapan, berbahagialah kita yang dititipkan harapan...

untuk kita, semangat berjuang. Semoga Allah selalu melindungi niat baik ta.  
untuk kita, semoga segera saling menemukan.


Batam, 14 April 2017.


   


About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

1 comment:


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate