Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Ruang Malam



By  Sarni Kurniati     5/02/2017 09:51:00 AM    Labels: 
Melihat tingkah laptop yang selalu hibernasi tiap 10 menit, saya memutuskan untuk meninggalkanny. ditambah Rasa lapar yang mulai mengalahkan kantuk. Kalau sudah begini, bersiaplah insomnia. 

"Buku, mana buku?"

hanya dengan membaca bisa mengalihkan rasa lapar, plus mengundang rasa ngantuk. hehehe 

jadi, 10 menit yang lalu sebelum tulisan ini dipost. Saya mulai membaca halaman buku-yang jelas bukan textbook kedoktera - tapi buku yang bisa menambah pemahaman dan yang pasti sebagai bekal ilmu menuju pribadi yang lebih baik. Semoga 


Buku ini akan menemani saya selama fase insomnia malam ini. Buku tentang "Rumah Tangga" yang selalu menjadi bahan pikiran diusia mendekati fase ini. Tidak ada salahnya melakukan persiapan dari sekarang, dengan membaca buku dan mengikuti seminar pra nikah, atau menimbah ilmu dari mereka yang sudah mengecap asam manis pedas nya "rumah tangga". 

Pada halaman berikutnya. Satu judul yang cukup membuat saya berhenti sejenak. 

"Bagaimana jika kamu menikahi perempuan yang tidak sempurna keluarganya?"

berbeda dengan jawaban penulis, satu minggu yg lalu saya mengikuti seminar online tentang memilih pasangan. Narsum menceritakan bahwa saat ia memilih calon istri, maka salah satu kriterianya adalah perempuan yang latar belakang keluarganya bukan broken home. Karena ia berpikir akan berefek buruk pada keluarganya kelak. 

tapi coba kita lihat jawaban dari penulis buku ini, 

Ketika kamu menikahi seorang perempuan dari keluarga yang tidak sempurna, barangkali kamu telah menikahi seorang perempuan terbaik di dunia. perempuan yang dengan segala ketidaksempurnaan yang dimilikinya, akan menyempurnakan segala sesuatu yang ada pada dirimu dan semua hal di sekililingmu.
Dia mulai mencintai ibumu seperti ibunya sendiri, ia akan menghormati ayahmu seperti ayahnya sendiri, ia menjadikan keluargamau sebagai pelabuhan bagi semua mimpinya tentang rumah cinta dan tangga ke surga. ketika kalian dikarunia anak, ia akan selalu berusaha menjadi ibu yang sempurna bagi mereka. ia tak ingin, dan tak ingin dan tak pernah ingin anak-anaknya mengalami sesuatu yang sama yang pernah ia alami. dalam daftar prioritas hidupnya, ia tulis hal-hal yang tak akan mengecewakanmu: cinta, kasih sayang, kejujuran, kesetiaan. 

Sehidup Sesurga, hal 32. 

 Tidak ada yang salah dari pendapat diatas. dan kalian juga tidak harus membenarkan mana pendapat yang paling baik. Karena sejatinya laki-laki berhak memilih calon pendamping hidup yang terbaik menurut kriterianya, begitu pula perempuan.

Lalu bagaimana jika perempuan menerima pinangan seorang laki-laki dari keluarga yang tidak sempurna? 

Mungkin Jawaban diatas bisa mewakili. Tidak ada yang salah dari masa lalu, karena kita tidak akan bisa merubahnya, kita hanya bisa melihat bagaimana proses hijrahnya dari masa lalu, dengan melihat kondisinya sekarang. Segala ujian yang telah menimpa dirinya telah membuat ia menjadi pribadi yang lebih baik, mungkin juga sebaliknnya.

dan sebelum memutuskan siapa yang akan menemani separuh perjalanan hidupmu, apakah dia sudah memenuhi 3 kriteria ini?

kriteria Tuhanmu (agama)

kriteria hatimu 

kriteria orangtuamu 

dan jika kamu ragu, tanyakan ia pada Tuhanmu, hatimu, orangtuamu.



Salam, 

Yang ingin menyulap rindu jadi sesuatu 

#Ruangmalam_menuju 23 Hari Ramadhan

Tulisan pertama dibulan sya'ban, Allahumma Ballighna Ramadhan.

About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate