Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Saling Memberi Sinyal



By  Sarni Kurniati     5/16/2017 09:25:00 AM     
Kemarin setelah berbuka puasa denga kurma dan ketoprak, selang beberapa menit semua makanan itu memaksa untuk keluar (red;muntah). Tidak menyisakan makanan sedikitpun di lambung, hanya tenggorokan terasa perih. 

Mata mulai berair, perut terasa perih sekali. Maag saya kambuh. Tapi masih juga memaksa diri untuk melanjutkan puasa. Tanggung, sebentar lagi waktu berbuka. Begitu terus alasannya. Maafkan saya wahai diri. Kamu mungkin butuh istirahat. Ah, bukannya stase ini adalah surga bagi koas? Tanpa jaga bangsal, jaga malam. Bahkan kamu masih bisa menamatkan 3 buku dalam sebulan ini kan sar? Iya, sudah 3 buku selama hampir 2 bulan. 

Sudah tahu perut kosong, tapi masih juga gak nafsu makan. Namanya orang sakit. Sampai tadi siang, lambung baru terisi kembali. Dasar, katanya calon dokter,tapi  makannya aja gak teratur. Ilmu yang kamu miliki ini minimal untuk dirimu sendiri, Sar. Jangan cuek dengan hak dirimu. Fisikmu sudah menunaikan kewajibannya. 

Sementara di langit simbur naik. 

Magrib tadi, Bapak membawa kabar lewat telfon, Abrar sakit. Menyusul kemudian kabar dari Lato Aji yang mengalami sesak sejak kemaren dan sekarang dirawat di puskesmas lambur luar. Saya tidak pernah mengabari kondisi sakit yang sering saya alami disini. Anakmu ini malu kalau terus mengeluh di hadapan ta, Pa. 

Dalam dua hari, Saya, Abrar, Lato aji seperti saling memberi sinyal. Kami seolah terikat batin... Iya, dua cucunya kakek yang begitu rindu dengan beliau. Dua cucu kakek yang sudah lama sekali tidak pulang. Terutama saya. selama 2 tahun alfa mencium tangan, dan memeluk Lato Aji. Muddanika sama kita, Lato Aji. Semakin dekat dengan ramadhan, saya semakin takut, takut tidak bisa pulang. Takut, kalau Allah tidak lagi memberi waktu dan kesempatan memeluk Lato Aji dan Nenek Aji. Saya takut tidak bisa bertemu dengan mereka. 

Doakan saya, semoga tahun ini Allah perkenankan memeluk rumah. 
Doakan Lato aji dan Adik saya, semoga Allah gugurkan dosa2 mereka, Allah panjangkan umurnya, dan lekas diberi kesehatan.  

Sarni sangat rindu rumah dan seisinya, juga simburnaik dan langitnya. 

Ya Rabb, perkenankan kepulanganku. 

About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate