Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Nasihat Bijak dari Sabtu Bersama Bapak



By  Sarni Kurniati     12/26/2017 07:16:00 AM    Labels: 
Kalau diibaratkan dengan masakan enak. buku ini adalah masakan terenak yang wajib dicicipi oleh semua kalangan dari remaja hingga orangtua. 

kenapa?

karena buku ini punya bumbu komplit. Rasanya komplit dan nyes di lidah, ehh bahas makanan apa buku sih? 

Buku ini berhasil membuat saya mengangguk-ngangguk, mengiyakan semua nasehat-nasehat Bapak yang diputar setiap sabtu oleh anak-anaknya, Cakra dan Satya.  Dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh pembaca, penulis berhasil menyihir pembaca untuk tidak mengalihkan pandangannya dari setiap lembaran buku ini. Selain mendidik, penulis juga menghibur dengan tingkah Cakra yang 
berusaha merebut hati Ayu (calon istrinya). 

Buku ini mengajarkan saya tentang mempersiapkan masa depan tanpa melupakan masa sekarang. 
Tentang Bapak yang mempersiapkan masa depan anak-anaknya agar tidak kehilangan sosok Ayah setelah kepergiannya karena yang menggerogoti tubuhnya.
Tentang Ibu yang tidak pernah mau merepotkan anak-anaknya. Ia berjuang sendirian agar anak-anak bisa mengecap masa depan yang lebih baik dari orantuanya.
Tentang anak yang begitu nurut dengan nasihat  Bapak dalam rekaman yang mereka dengar setiap hari sabtu.
Tentang mencari pasangan hidup bukan hanya mengisi kelemahan kita, tapi melengkapi kekuatan kita. sebab untuk menjadi kuat adalah tanggung jawab masing-masing, bukan tanggung jawab orang lain. 

Buku ini bercerita tentang keluarga, cita, dan cinta.
Saya sangat berharap kalian membacanya, Ini adalah salah satu buku yang saya rekomendasikan. 
Kalian juga bisa menonton filmnya, siapkan tisu dan rindu. karena film ini membuat candu merindu, pada Bapak. Siapkan hati untuk menyesap semua pesan-pesan Bapak. 

berikut beberapa quotes bijak "Sabtu Bersama Bapak" yang bisa bikin hati kamu meleleh... :) 


"Meminta maaf ketika salah adalah wujud dari banyak hal. Wujud dari sadar bahwa seseorang cukup mawas diri bahwa dia salah. Wujud dari kemenagan dia melawan arogansi. Wujud dari penghargaan dia kepada orang yang dimintakan maaf.”

***
"Menjadi panutan bukan tugas anak sulung-kepada adaik-adiknya, tapi tugas orang tua kepada semua anak.”

*** 
“Seorang anak, tidak wajib menjadi baik atau pintar hanya karena dia sulung. Nanti yang sulung benci sama takdirnya dan si bungsu tidak belajar tanggung jawab dengan cara yang sama. Semua anak wajib menjadi baik dan pintar karena memang itu yang sebaiknya semua manusia lakukan.” 

***
"Ada orang yang merugikan diri sendiri. Ada orang yang merugikan keluarga yang menyayangi mereka. Ada orang yang hanya merugikan diri sendiri. Ada orang yang berhasil menjadi berguna untuk keluarganya. Terakhir, adalah orang-orang yang berguna bagi orang lain."

***

“Harga dari diri kamu datang dari dalam hati kamu dan berdampak ke orang luar.
Bukan dari barang/orang luar, berdampak ke dalam hati.”

***
“Membangun sebuah hubungan itu butuh dua orang yang solid. Yang sama-sama kuat. Bukan yang saling ngisi kelemahan. Karena untuk menjadi kuat adalah tanggung jawab masing-masing orang. Bukan tanggung jawab orang lain”

 ***
"Ketika seorang laki-laki dan perempuan menikah, laki-laki itu meminta banyak dari perempuan. Saya pilih kamu. Tolong pilih saya, untuk menghabiskan sisa hidup kamu. Dan saya akan menghabiskan sisa hidup saya bersama kamu. Percayakan hidup kamu sama saya. Dan saya penuhi tugas saya padamu, nafkah lahir dan bathin. Pindahkan baktimu. Tidak lagi baktimu kepada orangtuamu, baktimu sekarang pada saya. Banyak laki-laki yang saat menikah tidak tahu bahwa mereka meminta ini, banyak juga laki-laki yang bahkan kemudian hari, mencederai tiga hal ini.”  

***



Medan, 26 Desember 2017


About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate

.

IBX5A8FCDBFEF8FC