Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Menjemput Senja Keduapuluh Tiga



By  Sarni Kurniati     1/05/2018 06:03:00 AM     
Sebagian besar panti asuhan mendapatkan donatur tetap dari pemerintah. Tapi, Proposal Rumah yatim terpadu As-Salam ini justru tidak pernah dilirik oleh pemerintah. Rumah ini menjadi tempat terhangat untuk 28 anak yatim piatu yang berasal dari berbagai kota di Medan. Bu Pipi layaknya Ibu kandung yang sudah bertahun-tahun memperjuangkan kehidupan anak-anak. Tidaklah mudah mempertahankan rumah ini setelah saya mendengar cerita dari Bu Pipi. Tanah yang diwakafkan oleh seorang dermawan yg sempat membuat rumah ini goyah, kebutuhan sehari-hari datang dari para donatur budiman-bukan pemerintah, membuat wanita berkerudung merah ini sempat dirundung cemas akan masa depan anak-anak, tapi lagi-lagi beliau tetap berjuang karena ia yakin banyak orang baik di luar sana yang peduli dan mengasihi anak-anak yatim piatu. 



Bersyukur sekali dipertemukan dengan adik-adik santun yang seketika berhamburan menyalami tangan saya, saat saya tiba di depan mesjid yang sudah menjadi rumah bagi mereka. Mereka dididik untuk bisa menghafalkan Al-Qur'an. MasyaAllah, semoga Allah memberikan cahayaNya agar rumah ini terus bersinar terang.
 
Tinggal 2 bulan berada di kota ini, semoga Allah SWT. selalu mengetuk pintu hati kita untuk tergerak melangkah menyapa adik-adik, sesungguhnya kita yang membutuhkan mereka, bukan mereka yang butuh kita. InsyaAllah hadir keberkahan hidup, keberkahan itu tidak selalu berupa materil, tapi jauh di lubuk hati terdalam terdapat ketenangan dan ketentraman hati.
 
Bagi yang ingin mendonasikan sebagian miliknya, berupa uang atau barang, bisa langsung menghubungi Ibu Pipi (085217475750). Atau yang berminat untuk mengajar dan belajar dengan adik-adik, insyaAllah setiap pekan kita akan berkunjung, rumahnya mudah sekali ditemukan, masuk Gang depan RSU Djoelham Binjai, pas dipinggir jalan gang ada papan nama besar, ikuti aja jalan gang lalu ada mushola warna hijau, nah inilah rumahnya.
__
 

  “Barangsiapa meletakkan tangannya di atas kepala anak Yatim dengan penuh kasih sayang, maka ALLAH akan menuliskan kebaikan pada setiap lembar rambut yg disentuhnya” (H.R. Ahmad)




About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

2 comments:

  1. Masyaallah... selalu salut dengan orang-orang seperti Ibu Pipi... semoga Allah selalu memberi kemudahan untuk menjaga anak-anak ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiin Allahumma Aamiin, iya mbak Retno, semoga hati kita juga ikut tergerak untuk peduli dg anak-anak yatim piatu..

      Delete


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate

.

IBX5A8FCDBFEF8FC