Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Senja Kedua Puluh Tiga



By  Sarni Kurniati     1/01/2018 07:00:00 AM    Labels:, 

Bismillah, tulisan pertama di tahun 2018.

Ditulis saat terbatuk-batuk menahan gatalnya tenggorokan. Tubuh seperti panas yang menguap tapi diluar sedang gerimis. Kenapa aku menulis pembuka seperti diatas ya? Gak berkesan banget. 

Rasanya masih gak percaya pergantian tahun ini saya berada di kota horas, Medan. Tahun lalu saya pernah menulis tentang kesibukan koas selama tahun 2017, dan itu membuat saya tidak bisa kemana-mana, kecuali di Rumah sakit. Ternyata Allah mengubah rencana saya yang semula ingin menuntaskan koas di Batam. 

8 minggu sudah berada di kota ini, tidak ada yang berbeda dari kota sebelumnya,  hanya saja saya menemukan teman baru. Banyak yang bertanya kenapa saya bisa sampai kemari. Saya gak tau harus cerita semuanya  atau tidak, tapi satu-satunya alasan adalah karena rumah sakit tempat kami menjalani koas tidak lagi bekerjasama dengan kampus. Akhirnya kami harus melanjutkannya di kota ini. 


Tentang resolusi tahun lalu dan tahun ini

2017

Gak banyak target, intinya koas berjalan lancar dan semakin sering mengunjungi adik-adik panti.
Setiap orang memiliki perjalanan hidup yang berbeda, perjalanan yang sejak awal memang tidak mudah dilalui. Wajar kalau ada banyak kerikil, tapi sejauh ini Allah masih kuatkan langkah, masih meneguhkan semangat saya, meski sudah melewati sepanjang tahun kerikil-kerikil yang menghalangi jalan ini.

Agustus 2017, Koas tidak berjalan lancar, seharusnya saya bisa menyelesaikannya akhir januari, tapi karena proses sistem kampus yang sedang berbenah, akhirnya  akan selesai setelah  4 minggu dari target awal(januari). Gak banyak yang bisa saya lakukan, selain memperbanyak prasangka baik pada Allah. InsyaAllah semua berjalan sesuai waktunya.  
   
8 November 2017
Saya pamit dengan adik-adik, berjanji akan kembali menemui mereka 4 bulan lagi.  Selama setahun, hanya 6 kali kami bertemu. 

10 November 2017
Saya tiba di Medan bersama tiga teman sejawat setelah melewati proses pemindahan berkas kami yang dipenuhi dengan drama. Lebih dari drakor oppa-oppa. Akhirnya untuk menyenangkan hati, saya akan mengelilingi medan selama saya koas disini. Koas berkedok jalan-jalan. Misi utama tetep koas, dan misi kedua traveling, meskipun sampai sekarang hanya 3 tempat ini yg sering saya kunjungi, Rumah sakit-Stasiun Kereta Api Binjai-Plaza Medan Fair.

2018

Target utama saya adalah Lulus ujian UKMPPD ONESHOOT.
InsyaAllah saya akan mengikuti ujian bulan  Mei 2018.
Perjalanan ini memang tidak mudah, karena itu untuk hasil maksimal saya harus mengerahkan seluruh tenaga berikhtiar untuk mencapainya, Bimbel adalah satu-satunya cara memaksimalkan usaha, dan saya memilih kota Bandung sebagai tempat bimbel saya selama april hingga mei.

Target kedua, haruskah saya menulisnya di sini? Hehe ini masih rahasia, karena target ini hanya akan terlaksana kalau terget utama telah berhasil. Terkesan memaksa ya? Tidak juga. Saya hanya ingin fokus mempersiapkan semuanya dengan baik. But, sebaik-baik perencana tetap Allah SWT perencana terbaik. Kalau kata Allah target kedua yang saya butuhkan mudah saja terjadi bagiNya.

Target ketiga adalah mengunjungi Tanah Arung Palakka dan Makkah, juga lebih banyak membaca buku dari tahun sebelumnya.

Bismillah, semoga Allah kuatkan hati, jiwa dan raga ini selama  memulai, menjalani, hingga akhir dari perjalanan menuju cita-cita ini. Mohon doanya dari teman-teman semua yang membaca tulisan ini. Semoga doa-doa kebaikan ini kembali kepada teman-teman semua.

Medan, 2018.
Menuju senja kedua puluh tiga 



  



  




About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

2 comments:

  1. semangat... semoga semua targetnya tercapai ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat resolusi itu emg pentg banget ya mbak :) Thanks mbak Nathalia

      Delete


Krim Pesan

Name

Email *

Message *

Translate

.

IBX5A8FCDBFEF8FC