Catatan Harian Sakura

Karena dengan menulis, segala bentuk kebaikan tidak akan berhenti di depan matamu
Follow Me

Trip To Bintan Ala #sukrosquad

By  Sarni Kurniati     1/09/2018 01:45:00 AM    Labels:,,,,
Tulisan ini bisa dibilang latepost kali ya, tapi gak papa yang penting bisa berbagi cerita tentang perjalanan blusukan kami selama 3 hari 2 malam di Bintan.

Perjalanan kali ini bersama teman organisasi, Septi dan Kak Serik. Misi kita ke bintan sebenarnya bukan hanya jalan-jalan, melainkan berkunjung ke Sekolah Luar Biasa (SLB N 2 ) di Tanjung pinang. Tapi sayang banget donk ke Bintan gak ke tempat wisatanya. Akhirnya kami memutuskan untuk menyewa 2 motor, dengan alasan budget dan lebih fleksibel pake motor kaalau mau jalan-jalan, biar terasa jadi backpacker ala-ala gitu. Heheh

Demi menghemat budget, saya pun mencari informasi tentang penyewaan motor termurah di sekitar pelabuhan ferry tanjung pinang, untung saya bergabung dengan blogger kepri jadi bisa dengan mudah mendapatkan informasi penyewaan dari para travel blogger kepri. Dapat deh 70rb perhari di Rental Rindu namanya, kalau mau ke sana bilang aja sama tukang ojek ke alamat rental rindu dekat kantor BPJS.

Karena rental murah meriah, jadi wajar aja sih cuma dapet helm tanpa kaca, tanpa STNK, dan plat motor mati sudah bertahun-tahun,  kayaknya semua motor yang direntalkan spek nya seperti itu. Yah mau gimana lagi udah booked via wa, dan kami juga butuh motor rental murah, mungkin emang dapat kayak gini kali ya kalau murah, hahahaa. Gak papa jalan aja dulu, kalau ada apa-apa kita tinggal hubungi nomor di kartu nama yang diberikan oleh perental. Tapi, tetap aja uring-uringan setiap melihat polisi melintas.

Setelah misi utama terlaksana, kami pun membuat bucket list tempat yang akan kami kunjungi selama 2 hari di Bintan. Nah, berikut ini wisata yang lagi hits di bintan dan harus kamu kunjungi kalau berlibur di Bintan.

Hari kedua di Bintan...

Sabtu pagi kita berkunjung ke SLB, jadi sabtu sore kita mulai perjalanan menuju destinasi pertama ditemani Kakak Nisa, beliau salaah satu guru idola para anak-anal SLB,  semangattt teruss ya bu guru :)

1. Pemancingan Poyotomo

Tempat pemancingan ini terletak di kaki gunung Bintan, perjalanan yang sangat jauh kami tempuh selama 2 jam dengan motor, panasnya terik matahari tak membuat semangat kami ciut, dan yap bener bangett, rasa lelah bercampur lapar ternyata dikalahkan dengan pemandangan seindah tempat ini, adem. Untuk tiket masuk 10rb/orang, kalian juga bisa camping sambil mancing di sini. Tempat ini rekomendasi banget dehhh buat komunitas/keluarga kalian yang mau  camping ceria, tempat asri ini dilengkapi dengan mushola, toilet bersih, dan penyewaan pondok.

Pemandangan Pemancingan Poyotomo Bintan

teman seperjalanan #suqrosquad

2. Bukit Pasir Busung Bintan

Tempat wisata yang kami kunjungi berikutnya adalah bukit pasir Busung Bintan,  hampir satu jam dari destinasi pertama.  Biaya masuk gratis karena waktu itu kami datang saat senja sebentar lagi tenggelam, hampir magrib guys. Kami terlalu pewe di tempat sebelumnya. Nah, disini bukan hanya gurun pasir yang terhampar luas seperti di Mesir, tapi juga spot berfoto dengan figura unta, jadi seperti fahri sedang mencari aisha di tengah-tengah gurun pasir dan hanya ditemani unta , heheheh anggap aja begitu ya. Bukan hanya itu, mata juga dimanjakan dengan pemandangan Telaga Biru,  dan banyak spot foto yang instgramable buat kalian yg mau Ootd.

Bukit Pasir Busung Bintan ©sakurasarni.com

3. Pantai Trikora Bintan
Anak pulau gak akan bisa jauh dari pantai. Pantai ini menjadi pantai terfavorit di Bintan karena sepanjang bibir pantai dihiasi bebatuan besar yang menjadi ciri khas dari pantai ini. Pantai trikora mirip banget dengan pantai di Pulau Berhala, atau pantai di Bangka belitung karena bebatuan di sepanjang bibir pantai yang membuat tempat ini menjadi tempat favorit berlibur. Biaya masuk juga gratis, karena kami datang lebih awal, jam 9.30 kami tiba di lokasi.
Pantai Trikora ©sakurasarni.com

Bersama adik-adik SLB N 2 Tanjung Pinang dan Bu Guru Nisa

About Sarni Kurniati

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

14 comments:

1. Wah, luar biasa mengunjungi Bintan. Penasaran juga nih blm pernah ke sana

1. ayooo liburan weekend ini ke bintan

Delete
  2. Seru nih liburannya. Selama ini belom pernah kayanya saya nginap di Bintan. Berkali kali ke sana tapi balik hari aja. Mungkin suatu saat.

1. saya juga belum sempat nginap, harus dicoba nih camping disini,

Delete
  3. Seru yaa, jalan rame-rame. Bintan memang tak habis dikupas keindahan alamnya.

1. gak seruu kalau gak rame mbak hehe

4. duh jadi pengen pingin syantik ke bintan

ReplyDelete
  5. latar gunungnya itu lho yang bikin pengin jalan-jalan juga ke poyotomo.. sejuk ya kak...

Replies
    1. ademm bangettt mbak, rasa capek krna perjalaann jauhh kesini terbayarkan dg pemandangannya

Delete
  6. gak nyaman juga ya kalo sewa motornya 70rb namun motornya gak lengkap aksesorisnya..

Replies
    1. Iya sih mbak kurang safety,mungkin karena murah, biasanya >150rb perhari ditempat rental lain

7. kapan kapan kalau mau kemana mana kak
    bisa juga lho book via aku (promosi banget dah)

ini bisa jadi referensi untuk perjalanan bintan

thank you kak dokter

Replies
    1. Mantab bang reza, insyaAllah kalau dah balik ke batam, soalnya pengen banget snorkelg ke pulau abang,